Sumber: pasardana.id

Jakarta, LiputanIslam.com— Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2020 akan membaik di atas 5 persen. Hal ini didukung oleh perbaikan pertumbuhan ekonomi dunia.

Sri Mulyani menyebutkan, World Bank dan International Monetary Fund (IMF) memproyesikan pertumbuhan ekonomi dunia akan membaik tahun ini.

“Ini berarti bagus untuk Indonesia karena kita berharap ekspor dan lain-lain akan tumbuh,” kata Sri Mulyani, Jakarta, Senin (13/1).

Baca: Pertumbuhan Ekono Sebesar 5 Persen, SBY: Itu Tidak Buruk

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi pada tahun ini akan didorong oleh faktor domestik,  yaitu kebijakan omnibus law di bidang kesempatan kerja dan bidang perpajakan. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap sektor investasi.

“Maka confident terhadap investasi diharapkan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, ekonom Bank Negara Indonesia (BNI) Ryan Kiryanto memperkirakan ekonomi RI pada tahun ini akan tumbuh 5,2 persen.

“Kami yakini 5,1-5,2 persen, itu sudah di tangan ibarnya,” ucapnya.

Dia menyampaikan, penyokong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2020 masih dari konsumsi rumah tangga serta net ekspor-impor.

“Ini luar biasa. Bahkan kami para ekonom prediksinya tidak ada yang tepat, termasuk saya,”  cungkapnya. (sh/inew/cnbcindonesia)

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*