Solidaritas untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia, Netizen Ramai Unggah Black Shuttlecock

0
374

Kampanye black shuttlecock. Sumber: hipwee

Jakarta, LiputanIslam.com– Foto kok bulu tangkis dengan warna hitam atau Black Shuttlecock beredar di media sosial Indonesia menyusul peristiwa pengusiran tim bulu tangkis Indonesia dari ajang All England 2021.

Netizen hingga selebritas Indonesia ramai mengunggah foto ini sebagai aksi solidaritas kepada tim atlet.

Beberapa selebritas yang mengikuti aksi solidaritas ini adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lewat akun @raffinagita1717 pada 20 Maret 2021, pasangan itu itu mengunggah Black Shuttlecock disertai caption:

“Setelah apa yang terjadi dengan Tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021, Mari tunjukkan dukungan kita dalam solidaritas dengan memposting ini di IG Story. Pastikan untuk memberi tag @bwf.official agar mereka dapat mendengar kita,”

Selain pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, selebriti lain yang juga ikut memposting Black Shuttlecock di antaranya Lukman Sardi, Jeffry Waworuntu, dan Rossa. Unggahan disertai dengan tagar #BWFMustBeResponsible.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, unggahan yang menyertakan tagar #BWFMustBeResponsible di Instagram sudah lebih dari 2.000 hingga Sabtu tengah malam.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa meninggalkan pertandingan All England karena berada dalam satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19. Padahal, begitu sampai di Inggris, para pemain terkonfirmasi negatif Covid-19.

Tidakan pengusiran yang dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu pun dianggap tidak adil dan memicu kemarahan netizen. (ra/ tasikmalaya.pikiran-rakyat.com)

DISKUSI: