Siswi SMA Al-Izhar Jadi Penulis Blog Terbaik di Dunia, Ini Kata Sri Mulyani

0
70

Sumber: worldbank.org

Jakarta, LiputanIslam.com— Seorang siswi SMA Al-Izhar Jakarta, Faisa Syahla Sabila, berhasil menjadi juara perlombaan penulisan blog terbaik di dunia yang diselenggarakan oleh kantor pusat Worldbank Group di Washington DC.

Faisa menulis blog tentang pentingnya literasi dengan judul “Read the Books and Lead the World”. Menurutnya, untuk membuat dunia lebih baik dimulai dari membaca. Sebab, membaca dapat membantu bagaimana seorang belajar, bekerja, berkreasi dan bagaimana untuk hidup sehari-hari.

“Hari ini seorang pembaca, esok menjadi seorang pemimpin, dan kita semua adalah pemimpin di hari esok,” tulis Faisa, dikutip dari worldbank.org, Jakarta, Sabtu (14/6).

Dalam tulisannya, dia mempunyai ide untuk membangun “Taman Aksara”, sebuah pusat pembalajaran yang menyediakan akses internet gratis dan perangkat teknologi yang up to date. Perangkat tersebut akan dilengkapi dengan e-book dan aplikasi e-learning sehingga bisa meningkatkan pemahaman membaca.

Baca: Pelajar Indonesia Kembali Raih Prestasi Tingkat Internasional

Dalam hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang sekali mendengar kabar seorang siswi Indonesia menjadi juara penulisan blog terbaik di dunia. Hal itu ia ungkapkan dalam status Facebook-nya pada Sabtu 13 Juni 2020.

Sri Mulyani mengatakan, ide Faisa untuk membangun Taman Aksara membuatnya terinspirasi untuk terus meningkatkan tingkat literasi nasional yang merata di seluruh Indonesia.

“Memberi inspirasi bagi saya untuk terus memperbaiki kebijakan keuangan negara untuk mewujudkan literasi nasional dan critical thinking yang merata di seluruh Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga memberikan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Faisa. Menurutnya, Faisa dan semua anak-anak muda yang memiliki prestasi memberikan harapan bahwa Indonesia bisa terus maju.

“Kita bahagia karena Indonesia akan dipegang tangan-tangan orang yang baik yang punya kepedulian kemanusiaan dan berprestasi,” pungkasnya. (sh/worldbank/facebook)

 

 

 

 

DISKUSI: