Seminggu Setelah Suntik Vaksin, Bupati Sleman Terpapar Covid-19

0
192

sumber: Media Indonesia

Jogja, LiputanIslam.com—Bupati Sleman Sri Purnomo terpapar virus Covid-19 pada Kamis ( 21/1), seminggu setelah menerima suntikan vaksin perdana.

Dilansir Radar Jogja (21/1), Sri Purnomo menjalani rapid antigen pada hari Rabu sebelumnya. Hasil tes tersebut menunjukkan ia positif Covid-19. Setelah itu, orang nomor 1 di Kabupaten Sleman ini langsung melanjutkan dengan swab PCR. Hasil uji medis kedua ini juga keluar dengan hasil yang sama.

SP, sapaanya, merupakan orang pertama di Kabupaten Sleman yang mendapat vaksin Covid-19 tahap pertama bersama sejumlah pejabat. Ia disuntik vaksin pada Kamis 14 Januari 2021.

SP memastikan kondisi kesehatannya tetap fit. Tubuhnya tak merasakan gejala Covid-19 apapun. Walau begitu dia mengakui sempat mengalami batuk dan suhu badan tinggi, Selasa malam (19/1). Saat itu suhu badan tercatat mencapai 37,6 derajat Celcius.

Setelah terkonfirmasi positif, SP mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi bukanlah obat bagi Covid-19, tapi hanya membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan.

Karena itu, ia menegaskan bahwa setelah vaksinasi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. (ra/radarjogja)

DISKUSI: