Sekjen MUI: NU Memberikan Kontribusi Besar Pada Bangsa dan Negara

0
104

Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI), Anwar Abbas mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara. Kontribusi besar NU itu dimulai sejak perjuangan kemerdekaan, meraih kemerdekaan, hingga mengisi masa kemerdekaan seperti sekarang ini. Peran besar NU pada bangsa tidak diragukan lagi.

“NU adalah salah satu Ormas terbesar di Indonesia perannya di dalam mencapai kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan di negeri ini saya rasa sudah tak diragukan lagi,” ucapnya di Kantor MUI, Jakarta pada Kamis (30/1).

NU selalu dapat mengisi kemerdekaan dengan banyak mengabdikan diri untuk umat dan masyarakat Indonesia. Upaya NU agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dilakukan dengan berbagai pendekatan. Karena itu ia berharap NU di masa yang akan datang lebih maju dan semakin banyak memberikan manfaat.

“Dan. kita berharap mudah-mudahan kedepan, peran dan kontribusi NU dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam hal kaitan dengan umat semakin lebih baik lagi sehingga pikiran serta peran dari NU benar-benar dirasakan bukan hanya oleh umat islam tapi oleh komponen bangsa negara dan umat manusia di dunia,” katanya.

Baca: PBNU: Ada Empat Etika yang Harus Dipegang Dalam Dakwah

Pada kesempatan itu, Abbas juga mendorong NU dan MUI dapat lebih aktif terjun di bidang ekonomi demi mencapai kemandirian ekonomi umat. “Jumalah umat islam di negeri ini 90 persen nilai ekonomi yang ada di tangan kita di lapisan atas hanya sekitar sepuluh persen, saya sangat berharap NU dan ormasi Islam bisa bekerjasama dan bersinergi memacu diri agar ketertinggalan umat islam bisa kita kejar,” ujarnya. (aw/NU/republika).

 

DISKUSI: