Sebanyak 8 Qori Terbaik Akan Dikirim ke MTQ Internasional

0
151

Sumber: aktualitangsel.com

Jakarta, Liputanislam.com– Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar kegiatan Indonesia Mengaji selama bulan Ramadhan 1441 H yang diikuti oleh para qori dan qoriah tanah air. Delapan orang terbaik dari 68 peserta Indonesia Mengaji rencananya akan dikirim untuk mengikuti MTQ Internasional.

“Total ada 68 peserta, terdiri dari 34 Qari dan 34 Qariah yang berkompetisi secara bergantian setiap malam Ramadan 1441. Proses kompetisi ini akan memilih empat Qari dan empat Qariah terbaik sebagai Juara I, II, III dan harapan I,” ucapnya di Jakarta seperti dilansir kemenag.go.id pada Minggu (17/5).

“Insya Allah bagi mereka yang masuk dalam delapan terbaik pada kesempatan ini, Kemenag akan memberikan kesempatan untuk mengikuti MTQ Internasional,” tambahnya.

Menurut Kamaruddin, Kemenag setiap tahun mendapatkan undangan dari berbagai negara, terutama negara-negara Timur Tengah untuk mengikuti MTQ Internasional. Negara-negara tersebut antara lain Mesir, Saudi Arabia, Iran, Turki, Bahrain, dan sejumlah negara arab lainnya.

“Sekarang ini sudah ada lebih 10 negara yang mengundang Indonesia untuk berpatisipasi. Tapi karena Covid-19 ini, sehingga ditunda,” ujarnya.

Baca: Wisma Atlet Catat 1.264 Pasien COVID-19 Sembuh

“Jika tahun ini tidak jadi dilaksanakan, insya Allah akan dilaksanakan tahun depan dan kita akan mengirimkan peserta yang berhasil masuk 8 besar untuk mengikuti event internasional yang akan dilaksanakan di berbagai negara tersebut,” tandas Kamaruddin. (aw/republika/tribun).

 

DISKUSI: