Rachmawati Soekarnoputri Wafat, Jenazah Langsung Dimakamkan di Karet Bivak

0
523

Sumber: MedanBisnisDaily.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Rachmawati Soekarnoputri wafat pada 06.15 WIB setelah terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19.

Jenazah Rachmawati dikabarkan tidak akan dibawa ke rumah duka, namun langsung dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko, sesuai dengan informasi yang ia dapatkan dari keluarga dan ajudan Rachmawati.

“Kami dari Polsek Pasar Minggu, kami monitoring kegiatan atau wilayah kediaman Ibu Rachmawati selain karena beliau tokoh, beliau juga masih terlayani VVIP. Beliau ini tidak dikebumikan (disemayamkan) di rumah duka nantinya di Jatipadang itu. Jadi dari RSPAD langsung ke pemakaman Karet Bivak,” kata Bambang pada Sabtu (3/7/2021).

Walaupun kegiatan di rumah duka ditiadakan pada hari ini, Bambang menyebut bahwa polisi tetap akan menjaga lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan kedatangan massa.

“Pasti akan kita imbau dulu secara persuasif. Yang pasti prokes nomor satu dan itu harga mati. Pihak keluarga juga belum ada di kediaman sama sekali, mungkin fokus di rumah sakit,” ujar Bambang.

Rachmawati Soekarnoputri sempat dirawat di RSPAD setelah terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Ia wafat pada 06.15 WIB. (ra/detik)

 

DISKUSI: