PPKM Level 4 Ditiadakan di Jawa Bali

0
749

Sumber foto: rri.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa PPKM di Jawa-Bali diperpanjang namun tanpa penerapaan level 4. 

Hal ini ia disampaikan dalam konferensi pers virtual pada Senin (20/9/2021). Hadir juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

“Dari berbagai perbaikan tersebut, saya sampaikan tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa Bali. Jadi semua di level 3 dan level 2,” ujar Luhut.

Selain itu, Luhut menyampaikan arahan Jokowi soal perubahan level PPKM menjadi 2 minggu. Evaluasi tetap dilakukan setiap pekan.

“Dalam arahan yang diberikan Presiden dalam ratas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada maka perubahan PPKM level diberlakukan selama 2 minggu untuk Jawa-Bali namun evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat,” ujar Luhut.

Dalam perpanjangan PPKM ini, ada sejumlah sektor yang mengalami penyesuaian. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjadi hal utama dalam sejumlah aktivitas masyarakat.

Adapun keputusan mengenai perpanjangan PPKM ini didasarkan atas perkembangan kasus Corona dalam sepekan terakhir. Pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. (ra/detik)

DISKUSI: