PON Papua, Beregu Putri Jawa Timur Rebut Emas Cabor Bulu Tangkis 

0
869

Tim Bulu tangkis Beregu Putri Jawa Timur sabet medali Emas di PON XX Papua (Foto:PBPON XX PAPUA/DHONI SETIAWAN))

Jakarta, LiputanIslam.com– Kabar gembira datang dari beregu putri Jawa Timur karena berhasil merebut medali emas bulu tangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. 

Kemenangan ini dicapai setelah mengalahkan unggulan teratas DKI Jakarta 2-0 dalam partai final di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Dua tunggal putri Jatim ini diketahui merupakan atlet non-unggulan. Mereka berhasil menundukkan pemain pelatnas yang langganan tampil di kejuaraan internasional, seperti Ruselli Hartawan dan Stephanie Widjadja.

Dilansir dari Tempo, Sri Fatmawati menjadi pemain yang membuka keunggulan 1-0 bagi Jawa Timur. Ia tampil menekan sejak tepis mula itu sukses mengakhiri perlawanan Ruselli Hartawan dengan skor 21-15, 21-16.

Desima Aqmar Syafarina menjadi penentu kemenangan Jatim dengan membungkam tunggal putri peringkat satu BWF junior, Stephanie Widjaja, lewat drama rubber game yang berakhir dengan skor 21-18, 21-18, 17-21, 22-20.

“Saya tadi bermain tanpa beban saja, mengikuti instruksi pelatih untuk bermain bertahan, apalagi tadi kan Stephanie kayaknya lagi cedera,” kata Desima saat diwawancara usai pertandingan. (ra/tempo)

DISKUSI: