Polsek Jakbar Ungkap Timbunan Masker di Tanjung Duren

0
137

Sumber: CNN Indonesia

LiputanIslam.com — Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat membongkar kasus penimbunan 350 kardus masker medis di sebuah apartemen di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa sore (3/3).

Penimbunan masker medis tersebut terindikasi memanfaatkan kepanikan masyarakat sehubungan terdeteksinya dua kasus WNI terjangkit virus corona.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dirinya belum bisa membeberkan kronologinya karena rencananya akan diekspos ke publik esok hari.

“Besok ya kita ekspose,” kata Yusri.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru membenarkan perihal tersebut.

“Benar,” ujar Audie.

Baca juga: Berantas Hoaks Terkait Corona, Kepolisian Cirebon Tugaskan Tim Cyber Patroli di Medsos

Sebelumnya, Yusri mengatakan bahwa kepolisian memang melakukan patroli guna menangkap pihak yang sengaja menimbun masker guna kepentingan pribadi. Dia yakin ada oknum yang sengaja memanfaatkan keadaan ketika masyarakat membutuhkan masker.

“Kita secara preventif aja dulu untuk bisa patroli, mengecek semua, kemudian secara preventif kita mengimbau para pengusaha pengusaha,” ujar Yusri.

Yusri mengatakan masker di wilayah Jakarta sudah tergolong mahal akibat kelangkaan yang terjadi. Dia menyebut harga masker telah naik 100 persen di sejumlah tempat. (Ay/Antara/CNN Indonesia)

DISKUSI: