Polisi Sedang Selidiki Kasus Korupsi di Asabri

0
97

Sumber: Kumparan

Jakarta, LiputanIslam.com — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Polri sedang menyelidiki dugaan praktik korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) Persero. Pihaknya meminta publik agar bersabar menunggu hasil penyelidikan polisi.

“Kami sedang melakukan penyelidikan yang berkaitan dengan kasus tersebut,” kata Brigjen Argo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/1).

Isu adanya dugaan korupsi di PT Asabri muncul setelah Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ada dugaan korupsi di Asabri senilai Rp10 triliun.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kini masih mengaudit adanya dugaan kerugian negara di PT Asabri.

Dikutip dari situs resmi Asabri, perusahaan pelat merah itu berbentuk perseroan terbatas yang seluruh sahamnya dimiliki oleh negara diwakili Menteri BUMN selaku pemegang saham atau RUPS berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41/2003.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD akan segera menemui Menteri BUMN Eric Thohir untuk membicarakan langkah konkret mengatasi persoalan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

“Eric Thohir masih di luar negeri. Dalam dua atau tiga hari ini saya akan ketemu untuk mengonkretkan langkah-langkah yang diperlukan,” kata Mahfud seusai dialog kebangsaan dengan tema “Merawat Persatuan, Menghargai Perbedaan” di Auditorium Prof. K.H. Kahar Mudzakkir, Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Selasa (14/1).

Baca juga: Hingga Rabu, Wakil Ketua KPK Sebut Izin Penggeledahan Kantor PDIP Belum Turun Juga

Menurut Mahfud, berdasarkan informasi yang diterimanya, kasus dugaan korupsi dalam PT ASABRI memiliki modus yang hampir sama dengan kasus korupsi di PT Jiwasraya.

Ia mengatakan bahwa Menteri BUMN Eric Thohir bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani akan bertemu untuk memastikan dugaan korupsi di PT ASABRI seperti yang diwartakan di media massa. (Ay/Antara)

DISKUSI: