Polisi Buru Youtuber yang Bagikan Sembako Sampah

0
135

Sumber: law-justice.co

Bandung, Liputanislam.com– Pihak Polrestabes Bandung saat ini terus melakukan pemburuan terhadap seorang youtuber bernama Ferdian Paleka atas perbuatannya yang membuat video dengan konten membagikan sembako berisi sampah. Pemburuan dilakukan setelah polisi mendapat laporan empat orang waria yang menjadi korban atas sembako sampah yang dilakukan Ferdian dan temannya tersebut.

Kapolsek Baleendah, Kompol Priyono mengatakan penyidiknya sengaja mendatangi rumah Ferdian didampingi petugas Polsek Baleendah maupun ketua RT dan RW setempat. Namun sayangnya saat di datangi, Ferdian sedang pergi. “Ferdian tidak ada di rumah,” ujar Priyono.

Kepada orang tua Ferdian, Priyono menyampaikan bahwa pihaknya akan terus Ferdi dan membawanya ke Polrestabes Bandung. Selain itu, kepolisian juga meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam bertindak dan tidak melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan provokasi.

“Jangan sampai menimbulkan ketidaktenangan warga, terlebih situasi saat ini pandemi. Jangan sampai jadi bahan omongan,” ucapnya.

Menurut kepolisian, Ferdian dan temennya telah menimbulkan kegaduhan publik saat membuat video prank atau menjahili orang lain. Ia melakukan kegiatan pembagian sembako ke sejumlah waria di Kota Bandung pada Kamis (30/4) yang isi paket sembako tersebut adalah sampah.

Baca: Menteri Riset: Pekan Depan 10 Ribu Rapid Test Selesai Diproduksi

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat berada di Balai Kota Bandung pada Senin (4/5), mengatakan, tindakan yang dilakukan Youtuber tersebut bisa dikenakan pasal dalam Undang-Undang Informasi, Teknologi, dan Elektronik (UU ITE). (aw/detik/republika).

DISKUSI: