Pengacara Luhut: Haris Azhar Pernah Minta Saham Freeport

0
787

Sumber: Pikiran Rakyat

Jakarta, CNN Indonesia– Aktivis HAM, Haris Azhar dituding pernah meminta saham PT Freeport Indonesia kepada Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Tudingan ini disampaikan oleh pengacara Luhut, Juniver Girsang pada tayangan Mata Najwa, Rabu (29/9). 

“Haris Azhar pun pernah datang ke Luhut minta saham. Coba dicek sama dia (Haris Azhar), Freeport. Apa ceritanya, tanya beliau, artinya apa,” kata Juniver.

Menurutnya, tudingan ini memperlihatkan bahwa Haris dan Luhut saling mengenal. Maka, seharusnya Harismemiliki iktikad baik kepada kliennya terkait data-data yang ia publikasikan ke YouTube. 

“Apalagi Haris Azhar mengenal baik, sekali lagi mengenal baik itu bang Luhut. Berkomunikasi bukan sekali,” imbuhnya. 

Dalam tayangan itu, hadir juga kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis Hidayat. Ia lantas langsung mencoba mengklarifikasi apa yang disampaikan oleh pengacara Luhut.

Namun demikian, pembahasan mengenai saham Freeport itu tak berlarut. Nurkholis memilih untuk menjelaskan data-data yang dikumpulkan kliennya terkait proses pembuatan video yang dilaporkan ke polisi.

Perseteruan Luhut dan Haris Azhar dipicu oleh konten video “Ada Lord Luhut Di balik? Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!” pada kanal Youtube milik Haris. Luhut melaporkan pegiat HAM itu ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama, fitnah, serta penyebaran berita bohong ke Polda Metro Jaya. (ra/cnn)

 

DISKUSI: