Penemu Rasa Indomie Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

0
92

Sumber: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com—Penemu varian rasa Indomie Ibu Hj Nunuk Nuraini, alias ‘pahlawan anak kos’, telah meninggal dunia pada usia 59 tahun pada hari Rabu (27/1/2021) kemarin.

Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida telah mengkonfirmasikan kabar ini.

Selain varian mie goreng, Nunuk juga adalah penemu bumbu Supermie dan Indomie Real Meat. Wanita yang telah bekerja di Indofood lebih dari 20 tahun ini punya bahkan mendapat julukan sebagai ‘pahlawan anak kos’.

Dilansir dari Detiknews, Nunuk Nuraini banyak menghabiskan waktu di dapur uji Indofood untuk menemukan varian rasa baru produk mie instan. Wanita berhijab yang selalu tampil sederhana ini bukan orang sembarangan, ia adalah lulusan Universitas Padjajaran Bandung.

Nunuk Nuraini diketahui mengenyam pendidikan di jurusan Teknologi Pangan. Tak heran kalau di tangannya, berhasil tercipta racikan bumbu lezat untuk mie instan yang kini sudah mendunia.
Satu masterpiece dari Nunuk Nuraini adalah bumbu Indomie Goreng. Bumbu ini yang berhasil membuat banyak orang ‘terhipnotis’ dan sulit menolak. Indomie goreng pertama diluncurkan pada tahun 1982.

Indomie hingga saat ini menjadi salah satu mi instan favorit masyarakat Indonesia. Produk Indomie bahkan telah dikenal hingga ke luar negeri. Pada November 2019, produk Indomie bahkan dinobatkan sebagai ramen terenak versi LA Times. (ra/detik/kompas)

DISKUSI: