NU Care-LAZISNU Beri Bantuan Pada Guru Ngaji Terdampak Pandemi

0
76

Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– NU Care-LAZISNU memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19. Dana sebesar 881.148.036 yang didapat dari program Sahur Time yang tayang di salah satu televisi nasional itu disalurkan kepada para guru ngaji, majelis taklim, dan santri pondok pesantren.

Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat mengaku bahwa dana yang berasal dari donasi banyak pihak itu tentu sangat membantu kebutuhan ekonomi para guru ngaji, majelis taklim dan para santri di tengah pandemi. “Donasi ini insya Allah sangat membantu dan manfaat. Karena, dari mana lagi penghasilan mereka para guru ngaji, majelis taklim dan juga santri di tengah pandemi seperti ini,” ucapnya Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta pada Jumat (19/6).

“Para guru ngaji misalkan, mendapat penghasilan lewat mengajar. Di tengah wabah ini, bagaimana mereka memenuhi kebutuhan ekonominya. Kami ucapkan banyak terima kasih,” tambahnya.

Baca: PBNU Sebut Perkuat Politik dan Ekonomi Bukan Dengan RUU HIP

Sudrajat mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut adalah bagian dari program 1 Juta Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 yang digagas NU Care-LAZISNU. “Penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari program 1 Juta Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19, yang sudah berjalan sejak awal-awal masa pandemi,” terangnya.

“Semoga kita bersama bisa menghadapi dan melewati wabah ini, dengan bergotong royong, saling peduli dan saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tandasnya. (ar/NU/republika).

DISKUSI: