Menteri PUPR Serahkan 56.125 Bansos Pandemi COVID-19

0
170

Sumber: Antara

LiputanIslam.com — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meluncurkan penyerahan 56.125 paket bantuan sosial PUPR Peduli COVID-19 untuk seluruh wilayah Indonesia.

“Bantuan ini di luar APBN kita dan berasal dari masing-masing keluarga besar Kementerian PUPR yang merasakan adanya masyarakat terdampak negatif COVID-19 sehingga pendapatannya kurang atau bahkan hilang sama sekali,” ujar Menteri Basuki dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (30/4).

Menurut Menteri PUPR, bantuan itu merupakan bentuk keikhlasan pribadi masing-masing dan bentuk kepedulian kementerian PUPR terhadap warga yang terkena dampak COVID-19 ini.

Dalam sambutannya tersebut Menteri PUPR juga menyinggung prediksi berakhirnya pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Dampak COVID ini sesuai dengan skenario dalam rapat terbatas, mudah-mudahan kalau PSBB dijalankan secara disiplin maka bulan Mei menjadi puncak pandemi kemudian mulai menurun pada Juni dan pada Juli pandemi COVID-19 diperkirakan akan berakhir,” katanya.

Menurut Menteri Basuki, prediksi tersebut berdasarkan proyeksi atau modelling yang disusun serta dilakukan oleh para pakar di Indonesia.

Baca juga: Sidang Penyiraman Novel Baswedan Berlanjut, Kini Memasuki Tahap Pemeriksaan

Sebelumnya, kementerian PUPR melakukan realokasi dan refocusing anggaran yang dimiliki sebesar Rp 36,19 triliun dari total anggaran yang diterima pada tahun ini sebesar Rp 120 triliun.

Anggaran yang direalokasi itu nantinya akan dimanfaatkan untuk membantu memberikan stimulus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, baik melalui program bantuan sosial maupun padat karya tunai. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI: