Menhub Positif Covid-19, Jokowi Tunjuk Luhut Jabat Ad Interim

0
98

Sumber: setkab.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno membenarkan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi teridentifikasi positif terkena wabah virus corona (Covid-19). Menurutnya, Menhub Budi saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan keadaannya sudah semakin membaik.

“Jadi tugas-tugas beliau sebagai Menteri Perhubungan memang menjadi terdepan dan beliau sangat aktif menjadi bagian penting untuk penanganan dampak Covid-19 ini. Doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat, demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat,” ucapnya di Kantor Kemsesneg Jakarta pada Sabtu (14/3).

Pratikno mengatakan, terkait wabah virus Covid-19 tersebut, Kementerian Kesehatan juga terus berkerja keras. “Pak Menteri Kesehatan juga sudah melakukan langkah-langkah berikutnya terutama sekali melakukan tracking, interaksi dan juga penanganan lebih lanjut. Jadi insyaallah semuanya akan baik-baik saja,” katanya.

Sementara terkait tugas-tugas yang diemban Kementerian Perhubungan yang berat ini, Pratikno menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menjadi ad Interim, yakni mengkoordinatori kementerian terkait.

Baca: Diisukan Terjangkit Corona, Menteri Basuki Dipastikan Sehat

“Jadi sekali lagi, semoga masalah Covid ini bisa tertangani dengan baik dan Pak Presiden sudah, sekali lagi juga sudah membentuk satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini, pasien-pasien yang sedang diobati semoga segera sembuh,” pungkasnya. (aw/setkab/cnn).

 

DISKUSI: