Menag Dorong Jajaran Kemenag Cepat Tanggap Isu Kerukunan

0
93

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fachrul Razi mendorong semua jajaran Kemenag agar cepat tanggap terhadap berbagai isu kerukunan di daerahnya masing-masing. Jika ada gesekan, maka harus segara direspon dan dicarikan solusinya dengan melibatkan banyak pihak.

Demikian hal itu disampaikan Menag saat menyampaikan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional Bidang Agama di  Era Indonesia Maju, pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kemenag 2020, di Jakarta pada Rabu (29/1).

“Bila ada dengar di suatu wilayah ada gesekan sedikit saja, tolong teman-teman Kakanwil segera turun,” ujarnya.

Menurutnya, Kakanwil Kemenag Provinsi sebagai perpanjangan tangan Kemenag yang berada di daerah harus cepat tanggap, turun langsung menyelesaikan masalah jika ada gesekan. Jangan hanya diam atau baru turun ketika masalahnya sudah besar. Sebab, pencegahan konflik dan perpecahan harus dilakukan sedini mungkin.

“Segera turun tangan mencoba cari solusi bagaimana pemecahannya, kerjasama dengan pimpinan-pimpinan daerah,” tegasnya.

Baca: Ramai isi Khutbah dan Sertifikasi Dai, ini Penjelasan Stafsus Menag

Pada kesempatan itu, Menag juga mengingatkan semua jajaran Kemenag agar terus meneguhkan komitmen melawan dan memberantas korupsi. “Kita juga harus tegaskan komitmen sekali lagi, bahwa tidak ada hanky panky di Kementerian ini,” katanya. (aw/kemenag/akurat).

DISKUSI: