Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berada di bawah Kemenag agar menjadi agen kerukunan umat beragama. Menurutnya, kerukunan adalah salah satu modal untuk membangun negara dan integrasi nasional.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air,” katanya pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74 di halaman Kantor Kementerian Agama, Jakarta, pada jumat (03/01).

Menag menjelaskan bahwa keshalehan beragama dan loyalitas bernegara harus saling mendukung satu sama lain. Dengan demikin, seluruh warga bangsa dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik. Hal ini tentunya harus dimotori oleh ASN Kemenag.

“Para founding fathers negara kita dengan bimbingan Allah Yang Maha Kuasa mengenalkan teori alternatif, yaitu “teori akomodasi” menyangkut hubungan agama dan negara yang belum dikenal saat itu di negara mana pun,” ucapnya.

Baca: Zarif: Pembunuhan Soleimani akan Kobarkan Semangat Kubu Perlawanan

Jenderal Besar TNI Dr. Abdul Haris Nasution pernah berpesan bahwa kita tidak hanya ingin mengejar ketertinggalan terhadap negara-negara maju, melainkan sebagai orang beriman kita ingin membangun kehidupan bermartabat spiritual dan material dengan ridla Allah. (aw/kemenag/jpp).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*