Melalui Kegiatan Komsos, Kodim Berupaya Cegah Radikalisme

0
101

Sumber: Kodim

LiputanIslam.com — Melalui kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat, generasi muda, serta anggota Pramuka. Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS berupaya untuk mencegah radikalisme/separatisme.

“Kegiatan Komsos dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme, adalah program Kodim 0201/BS,” kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 0201/BS, Mayor Infantri Romi Sembiring, di Medan, Sabtu (27/6). Ia hadir mewakili Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Infantri Roy Hansen J Sinaga.

Ia mengatakan bahwa komunikasi sosial yang dapat mencegah tangkal radikalisme/separatisme ini hendaknya jangan dijadikan sebagai rutinitas saja, namun juga harus dimaknai sebagai perwujudan upaya itu di tengah masyatakat luas.

Baca juga: BNPT Harus Awasi Kelas-kelas Radikalisme di Media Online

Sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul.

Kegiatan ini dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran fungsi, dan tugas masing-masing. (Ay/Antara/Republika)

DISKUSI: