Massa Ibu-ibu Simpatisan HRS di PN Jaktim Dibubarkan Polisi

0
676

Sejumlah perempuan melakukan aksi saat berlangsungnya sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Rizieq di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (23/3). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Jakarta, LiputanIslam.com—Aparat polisi membubarkan kerumunan ibu-ibu simpatisan terdakwa kasus kerumunan, Habib Rizieq Shihab (HRS), yang berkumpul di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Ibu ini dari pagi kami sudah imbau, kami sudah sosialisasikan bahwa kerumunan ibu-ibu nanti menimbulkan klaster baru,” seru polisi kepada puluhan ibu-ibu di PN Jaktim, Selasa (23/3).

Dilansir dari CNN Indonesia, ibu-ibu simpatisan HRS mulai berdatangan pada pukul 09.30 WIB. Tak lama sebelumnya, telah ada dua kerumunan simpatisan yang juga dibubarkan dari gerbang pengadilan.

Diketahui, polisi wanita dikerahkan untuk menangani para ibu ini. Polisi meminta agar mereka meninggalkan lokasi dengan alasan menimbulkan kerumunan dan dapat menimbulkam klaster baru covid-19. Namun, pembubaran ini berujung pada cekcok.

“Iya kami nggak didorong, tapi didesak. Zalim kalian sama ulama,” kata salah seorang ibu.

Sementara itu di depan pengadilan, simpatisan HRS terdiri dari puluhan remaja dan massa orang dewasa menolak pergi. Mereka membaca selawat bersama-sama. (ra/cnn)

 

DISKUSI: