Mahfud MD Ngaku Nonton Ikatan Cinta Saat PPKM, Demokrat: Empatinya Drop

0
226

Jakarta, LiputanIslam.com—Cuitan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD tentang dirinya yang berkesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama PPKM Darurat memancing sejumlah kritikan.
Salah satu kritikan muncul dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan, yang menyebut Mahfud tidak punya empati dengan mencuit hal seperti itu.

“Menonton sinetron Ikatan Cinta memang berhasil menaikkan imun tubuh Prof. Mahfud, tapi membuat empatinya drop,” kata Irwan kepada wartawan, Jumat (16/7).

Dilansir dari CNN Indonesia, Irwan menyebut Mahfud seharusnya berempati pada penderitaan rakyat yang terdampak PPKM Darurat serta bertanggungjawab atas pernyataan blundernya.

“Prof. Mahfud harusnya punya ikatan rasa dan cinta dengan apa yang diderita rakyat saat ini di tengah pembatasan berkehidupan,” ujar anggota Komisi V DPR RI itu.
Sebelumnya pada Kamis (15/7) malam, Mahfud menulis lewat akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd, bahwa ia memiliki kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama PPKM Darurat di Jawa-Bali.

“PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter,” kata Mahfud. (ra/cnn)

 

DISKUSI: