Kiai Said: Dengan Karakter Baik, Warga NU Harus Kuasai Teknologi

0
97

Sumber: tribunnews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mendorong warga NU (Nahdliyin) agar terus memperkokoh pemahaman agama yang berdasarkan ahlul Sunnah wal jamaah an-nahdliyah. Dengan karakter baik, warga NU juga harus menguasai kemajuan teknologi, termasuk teknologi digital dan media sosial.

Hal itu disampaikan Kiai Said di acara Media Sosial NU Gathering yang diadakan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/1).

“Kita gelem gak gelem (mau gak mau) harus pegang iPhone, harus pegang IT. Mudah-mudahan kita bisa menguasainya, mengendalikan, mewarnai. Jangan sampai kita malah dikuasai, dikendalikan, diwarnai, diatur (oleh teknologi digital dan medsos),” ucapnya.

Menurutnya, dengan jumlah yang sangat besar, sudah waktunya NU ikut berkompetesi dan mengusai teknologi digital. Hal ini penting agar tidak dimainkan oleh kelompok-kelompok tertentu. “Kita tidak boleh ketinggalan di bidang teknologi. Tidak boleh,” ujarnya.

Baca: Menag Dorong Jajaran Kemenag Cepat Tanggap Isu Kerukunan

“Kita pertahankan karakter kita, prinsip kita, budaya kita, maka Insya Allah kita masih bisa diandalkan mampu menyelematkan Islam Ahlussunah wal Jama’ah dan NKRI. Medsos kita pegang juga,”  tambah Kiai Said. (aw/tribun/NU Online).

DISKUSI: