KH Said Aqil: LP Ma’arif Banyak Lakukan Terobosan Baru

0
123

Sumber: koranprogresif.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) telah banyak dan akan terus melakukan berbagai terobosan di bidang pendidikan. Ia juga yakin LP Ma’arif mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kemajuan zaman, termasuk di era digital sekarang ini.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Said usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LP Ma’arif NU sekaligus meluncurkan pembangunan gedung baru Ma’arif NU Center di Jakarta, seperti dilansir republika.co.id pada Kamis (12/3).

“Ma’arif ini banyak sekali terobosan setelah dipegang  Pak Arifin Junaidi, mengejar ketertinggalan dari tradisional pindah ke arah digital. InsyaAallah tidak akan ketinggalan,” ucapnya.

Sementara Ketua LP Ma’arif NU, KH Arifin Junaidi mengatakan bahwa gedung Ma’arif NU Center yang akan dibangun nantinya akan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan kepala sekolah dan guru-guru Ma’arif NU se-Indonesia. Terlebih guru-guru Ma’arif selama ini tidak semuanya bisa mengikuti pelatihan yang diadakan pemerintah.

Baca: PBNU Bentuk Satgas Cegah Penyebaran Virus Corona

“LP Ma’arif NU saat ini memiliki 201 ribu sekolah, 6 juta murid, dan 500 ribu guru. Biasanya kalau guru-guru Ma’arif yang mendaftar ikut pelatihan di lembaga pemerintah banyak yang tertolak. InsyaAllah dengan Ma’arif NU Center kelak kita bisa mendidik dan memberikan pelatihan kepada semua kepala sekolah dan guru Ma’arif se-Indonesia,” ungkapnya. (aw/NU/republika).

DISKUSI: