Ketua GP Ansor: Walau Sulit, Tetap Harus Ada Rasa Empati Pada Sesama

0
275

Sumber: okezone.com

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengajak semua pihak khususnya para kader GP Ansor agar saling menguatkan dan terus bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan akibat wabah covid-19. Menurutnya, walaupun keadaan sulit, tetapi kita harus tetap menaruh empati kepada sesama.

“Sudah semestinya kita menumbuhkan empati terhadap sesama, terutama di saat sulit seperti sekarang,” ucapnya di Jakarta seperti dilansir NU Online pada Sabtu (25/4).

Gus Yaqut mengaku dia menyadari bahwa munculnya wabah covid-19 telah menimbulkan banyak dampak kerugian. Namun begitu, kita harus tetap semangat dan tidak boleh berputus asa. “Saya memahami bahwa sebagai besar kader Ansor dan Banser juga mengalami situasi sulit. Ada yang tak memeroleh pendapatan, merasa kehilangan harapan. Namun, jangan putus asa,” ujarnya.

“Kita harus sabar dan selalu bermunajat kepada Allah SWT agar diberi kekuatan menghadapi situasi ini. Saatnya menggalang solidaritas di antara sesame, saling membantu agar tetap bertahan di situasi sesulit apa pun,” tambahnya.

Sementara di tempat berbeda, sejumlah Badan Otonom NU seperti Muslimat, Fatayat, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU di Desa Pidodokulon, Kecamatan Patebon, Kendal melakukan kegiatan bakti sosial memberikan paket sembako, masker dan hand sanitizer. Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi dan mensuport bakti sosial yang dilakukan oleh Banom NU.

Baca: Mensos Pastikan Bansos COVID-19 Jangkau Lansia dan Disabilitas

“Kepedulian terhadap lingkunganya ditengah pandemi Covid-19 ini patut menjadi contoh. Sebab bentuk kepedulian ini dapat meringankan beban bagi warga yang mengalami penurunan perekonomian akibat terdampak Covid-19,” katanya. (aw/ayosemarang/NU).

DISKUSI: