Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Kementerian Agama (Kemenag) sejauh ini terus berusaha meningkatkan kualitas mahasiswa yang berada di bawah naungannya. Di hadapan 40 pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Kantor Kemenag Jakarta pada Kamis (23/1), Menag menyatakan bahwa semua PTKIN hendaknya fokus mencetak generasi unggul dan memiliki rasa nasionalis yang tinggi.

“Kita lahirkan pemimpin-pemimpin nantinya yang memiliki ilmu agama yang tinggi, akhlak yang terpuji, dan tentu mencintai bangsa dan negara,” ucapnya.

Menag mengingatkan, bahwa setiap dana negara yang didistribusikan untuk PTKIN dikelola dengan baik agar terhindar dari perbuatan yang tidak sesuai aturan. Dana yang disalurkan harus bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sampai main-main dengan hal itu.

“Presiden berpesan, uang ini kita cari dengan susah payah, saya harapkan betul-betul jangan ada kebocoran, dimanfaatkan dengan baik dan betul-betul ada hasilnya,” ujarnya.

Baca: Yenny Wahid Ajak Umat Beragama Utamakan Persatuan Bangsa

Sementara pada kesempatan itu, Menag juga didampingi oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Kamaruddin Amin. Amin mengaku terus berkomitmen mengoptimalkan anggaran yang ada agar hasilnya maksimal bagi kemajuan PTKIN. (aw/kemenag/beritasumut).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*