Kebakaran Lapas Tangerang, Ini Dugaan Polisi Soal Titik Awal Api 

0
224

Sumber: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com–Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tengah menginvestigasi peristiwa kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten. Dugaan awal kepolisian, titik awal api pada Rabu (8/9/2021) dini hari itu berasal dari sel nomor 4 di Blok C.

“Di salah satu sel yang ada di Blok C2, itu dugaannya, di sel (penjara) nomor 4, ada dugaan di sana,” kata Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021). 

Yusri menegaskan, temuan tersebut masih dugaan sementara dan harus dibuktikan dengan hasil pengujian di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Sebelumnya diketahui, terjadi kebakaran hebat di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten pada Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.45 WIB. 

Akibat kebakaran tersebut, 41 warga binaan meninggal dunia. Kemudian delapan orang mengalami luka berat dan 73 orang luka ringan.

Namun belakangan, diketahui jumlah korban meninnggal bertambah 5 orang. Sehingga, total korban tewas menjadi 46 orang. (ra/suara)

 

DISKUSI: