Kasus Tuduhan Ivermectin, Moeldoko: ICW Tak Punya Itikad Baik

0
452

Sumber foto: Bisnis.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengaku akan melaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) ke kepolisian soal tuduhan ‘promosi Ivermectin’ dan ekspor beras. Hal ini dilakukan karena menurutnya, ICW tak punya itikad baik untuk meminta maaf. 

“Saya akan melanjutkan melaporkan kasus ini kepada kepolisian,” ujar Moeldoko kepada wartawan, Selasa (31/8).

“Saya sudah memberikan kemudahan dan sabar. Saya beri kesempatan sampai tiga kali dan tidak ada iktikad baik untuk klarifikasi, untuk minta maaf,” lanjutnya. 

Merespon kabar ini, kuasa hukum dari ICW M Isnur meminta Moeldoko untuk bijak dalam menanggapi kritik sebagai salah satu pejabat teras di Istana Negara.

 Apalagi, kritik tersebut didasarkan pada penelitian dengan argumentasi.

“Kami menyayangkan langkah itu. Sebab, hasil penelitian ICW semata-mata ditujukan untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, terlebih di tengah pandemi COVID-19,” ucap Isnur.

“Tentu Moeldoko dengan posisinya yang berada di lingkar dalam Istana Negara mestinya bijak dalam menanggapi kritik, bukan justru langsung menempuh jalur hukum tanpa ada argumentasi ilmiah tentang indikasi konflik kepentingan dalam penelitian ICW,” sambungnya.

Selain itu, Isnur mengatakan ICW telah menegaskan bahwa tudingan tersebut tidak menyudutkan pihak mana pun, khususnya Moeldoko. Hal itu telah disampaikan melalui jawaban somasi kepada Moeldoko. (ra/detik)

DISKUSI: