Kader PDIP Pendukung Ganjar Ciptakan Logo “Barisan Celeng Berjuang”

0
896

Sumber: radarcirebon

Jakarta, LiputanIslam.com–Sejumlah kader PDIP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden baru-baru ini membuat logo bertuliskan Barisan Celeng Berjuang. 

Logo yang dirilis oleh Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo itu berbentuk kepala celeng dengan taring panjang berwarna putih.

Pembuatan logo ini dilakukan setelah Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut kader PDIP Pro Ganjar sebagai “celeng”.

Ketua DPC SGI Purworejo,Albertus Sumbogo, mengaku prihatin dengan sebutan itu, meski di saat yang sama kata ejekan itu dapat memicy semangat bagi para pendukung Ganjar untuk tetap berjuang.

“Meskipun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” ucap Albertus.

Sebelumnya, Pacul menyebut oknum kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah keluar dari barisan dan menjadi celeng.

“Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” tegasnya di Sukoharjo, Sabtu (9/10) seperti dikutip detikcom. (ra/cnn)

 

DISKUSI: