JK: Non-Muslim Dominasi Orang Terkaya di Indonesia 

0
2188

Jakarta, LiputanIslam.com– Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyebut masyarakat non-muslim saat ini mendominasi daftar orang terkaya di RI. 

Katanya, hanya ada satu orang yang beragama Islam dari sepuluh orang kaya di Indonesia. Di saat yang sama, 90 persen dari 100 orang miskin adalah orang Islam. “Lihat saja kalau ada 10 orang kaya di Indonesia, paling tinggi satu yang muslim, yang lainnya non muslim,” kata JK dalam siaran YouTube Masjid Istiqlal TV, Selasa, 19 Oktober 2021.

“Kalau ada 100 orang miskin, saya kira 90 persen yang miskin itu umat Islam,” lanjutnya, 

Dalam siaran bertema Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, JK menilai dominasi non-muslim sebagai orang-orang terkaya di Indonesia merupakan dampak dari ekonomi masyarakat muslim yang masih belum maju. 

Maka dari itu, menurutnya, pemerintah punya pekerjaan rumah untuk memajukan ekonomi nasional dan tidak menutup diri dari ekonomi syariah.

“Sama dengan pusat industri halal, ya semuanya halal, mau industri minum, mau industri baju, industri tekstil, industri mesin semua syariah. Jangan bapak tutupi ekonomi ini dengan keterbatasan, karena semua syariah,” ujar JK. (ra/tempo)

DISKUSI: