Isu Rumah Mewah Gratifikasi Anies, Ini Kata Broker Penjualan Rumah

0
321

Sumber: JawaPos

Jakarta, LiputanIslam.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diterpa isu menerima rumah mewah yang merupakan hadiah dari pengembang reklamasi. Rumah mewah tersebut terpampang di situs iklan penjualan rumah dan sudah dijual sejak 2018.

Seorang broker penjualan rumah, Yulianto, mengatakan kepada CNN Indonesia pada Selasa (25/5) bahwa ia membantu menjual rumah tersebut pada 2019.

“Kebetulan saya broker, kerja sama kantor juga. Informasinya tahun 2018 sudah mau dijual, cuman kita baru bantu jual rumah ini tahun 2019,” katanya.

Yulianto menjelaskan bahwa rumah tersebut dimiliki oleh sepasang suami istri, Imel dan Hari. Sang suami memiliki semua dokumen-dokumen terkait rumah itu, dari sertifikat, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hinnga serifikat hak milik (SHM).

Selain itu, menurutnya, pemilik rumah awalnya membangun rumah mewah itu untuk anaknya. Namun, anaknya tak mau menerima lantaran rumahnya terlalu luas. Akhirnya, pemilik menjual rumah itu hingga. Namun, sejak 2018 rumah itu belum juga ada yang membeli meski sudah broker rumah sudah memasang iklan penjualan rumah tersebut.

Ia pun mengaku kaget rumah tersebut viral di media sosial. Ia tak tahu menahu soal rumah tersebut akan dibeli dan diberikan kepada Anies.

“Itu enggak ada, saya aja kaget. Tiba-tiba ada yang mirip dengan rumah iklan kita fotonya. Tidak ada isu gratifikasi. Aman aja semuanya. Malah sertifikat IMB atas nama Bu Imel,” ujarnya. (ra/cnn)

DISKUSI: