Ini Tanggapan PSI Soal Kontroversi Giring Sebut Anies Pembohong

0
827

Sumber: Okezone

Jakarta, LiputanIslam.com– Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha membuat kehebohan di media sosial lantaran menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan pembohong. Pihak PSI menganggap ujaran itu bukan penyebaran kebencian, tetapi pendidikan politik bagi rakyat agar tidak salah memilih pemimpin.

“Ini sangat jelas bukan penyebaran kebencian, melainkan pengungkapan kebenaran. Juga merupakan pendidikan politik kepada rakyat agar benar-benar cermat dalam memilih pemimpin,” kata juru bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo, pada Kamis (23/9).

Nanang membenarkan jika Anies inkonsisten selama memimpin DKI Jakarta, misalnya dalam hal pelaksanaan Formula E yang dianggap tidak memedulikan situasi pandemi Covid-19. 

Kalau benar-benar peduli, uang sebanyak itu ya dipakai untuk penanganan pandemi dan membantu rakyat yang terdampak,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video di akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa (21/9), Giring berbicara tentang tanggung jawab pemimpin dalam situasi krisis. Ia mengatakan, pemimpin harus bersikap transparan kepada rakyat terkait pilihan-pilihan yang dia ambil dalam merespons situasi.

“Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis. Indikator utama dalam menilai kegagalan Gubernur Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi,” ujar Giring. (ra/republika)

DISKUSI: