Ini Penjelasan Pemkab Aceh Barat Soal Bendera Merah Putih Terbalik

0
319

Sumber: Publicanews

Aceh Barat, LiputanIslam.com–Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Barat, memberikan penjelasan tentang foto bendera Merah Putih yang dipasang terbalik di salah satu kantor dinas di Aceh Barat. 

Sebelumnya, dilansir dari Antara (18/8/2021), sebuah bendera Merah Putih terbalik berkibar di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat. Peristiwa yang tertangkap kamera itu seketika memicu kontroversi di media sosial.

Menurut penjelasan dari Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Barat, Tarfin, insiden tersebut adalah hal yang tidak disengaja. 

“Kami tegaskan bahwa insiden berkibarnya bendera Merah Putih di halaman kantor ini karena kealpaan petugas jaga malam, karena saat benderanya dipasang, diduga petugasnya masih mengantuk,” kata Tarfin.

Selain itu, peristiwa ituTterjadi pada Kamis (12/8) sehingga tidak terkait dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Insiden terbaliknya bendera Merah Putih ini juga tidak terkait dengan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun,” kata Tarfin.

Dia menegaskan petugas jaga malam yang memasang bendera terbalik telah diberi teguran. Bendera yang terbalik itu kemudian diturunkan dan dikibarkan lagi oleh petugas lain sebagaimana mestinya. (ra/detik)

DISKUSI: