Info Corona, Pemerintah Resmi Luncurkan Portal covid19.go.id

0
124

Sumber: biskom.web.id

Jakarta, Liputanislam.com– Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 resmi meluncurkan portal www.covid19.go.id sebagai sumber informasi resmi  penanggulangan  virus corona. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo menjelaskan bahwa portal itu dibuat untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses informasi yang benar dan akurat terkait covid-19.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” ucapnya di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Rabu (18/3).

Menurutnya, portal ini menjadi sumber rujukan informasi juga menekankan pesan utama yaitu Lindungi Diri, Lindungi Sesama. “Pesan utama Lindungi Diri, Lindungi Sesama di situs ini menjadi pengingat kita, agar seluruh rakyat Indonesia bersatu, bekerja sama, gotong royong menghadapi COVID-19,” ujarnya.

Doni juga menegaskan, covid-19 dapat diatasi jika semua bekerjasama dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. “Di antaranya menjaga jarak aman dengan bekerja, beribadah, belajar dari rumah serta selalu melakukan praktik kebersihan dasar khususnya cuci tangan menggunakan sabun,” terangnya.

Baca: Kominfo Catat Ada 232 Kabar Hoaks Terkait Virus Corona

Dalam portal www.covid19.go.id terdapat pesan tentang 3 langkah penting  untuk dilakukan masyarakat yaitu Cara Mengurangi Risiko Penularan, Cari Informasi Yang Benar dan Apa Yang Perlu Dilakukan bila Sakit. Data statistik mengenai jumlah kasus positif COVID-19 diperbarui secara real-time dan diharapkan menjadi acuan untuk berbagai pihak, terutama rekan-rekan media dalam pemberitaan mereka. (aw/bnpd/kumparan).

DISKUSI: