Heboh, Pembuat Mural ‘Jokowi 404: Not Found’ Diburu Polisi

0
762

Sumber: Nonstopnews.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Sebuah mural bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan ‘’404: Not Found’ menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, pembuat mural itu saat ini diburu oleh polisi dengan alasan bahwa presiden adalah lambang negara.

“Tetap dilidik (selidiki) itu perbuatan siapa. Karena bagaimanapun itu kan lambang negara, ya,” kata Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim pada Jumat (13/8/2021).

Pihak kepolisian menilai isi mural tersebut menghina Presiden Jokowi sehingga pembuatnya harus ditangkap. 

Rachim menuturkan, penghinaan terhadap Presiden yang merupakan Panglima Tertinggi TNI-Polri sekaligus lambang negara adalah hal yang tak terpuji dan tak nasionalis. 

“Banyak yang tanya tindakan aparat apa? Presiden itu Panglima Tertinggi TNI-Polri, itu lambang negara. Kalau kita sebagai orang Indonesia mau pimpinan negara digituin? Jangan dari sisi yang lain kalau orang punya jiwa nasionalis,” terangnya.

Mural tersebut berada di di Batuceper, Kota Tangerang, Banten sejak sejak beberapa hari lalu. Kini, mural itu sudah dihapus polisi dan jajaran aparat dengan cat warna hitam. (ra/detik)

 

DISKUSI: