Harlah ke-94 NU, Gus Mus: Khidmah untuk Indonesia

0
91

Sumber: tribunnews.com

Rembang, Liputanislam.com– Kiai kharismatik Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) menyampaikan pesan dan harapannya kepada Nadhlatul Ulama (NU) yang pada 31 Januari kemarin memperingati hari lahirnya (Harlah) ke-94 tahun. Gus Mus berpesan agar NU terus memberikan layanan dan pengabdian (Khidmah) untuk bangsa Indonesia.

“Semoga lebih baik, NU kedepan lebih baik lagi. Supaya lebih baik bagaimana khidmahnya bukan hanya kepada orang-orang NU saja tapi juga untuk masyarakat, secara keseluruhan untuk Indonesia,” ucapnya di Rembang, Jawa Tengah pada Jumat (31/1).

Menurutnya, warga NU (Nahdliyin) selama ini telah hidup rukun dan berbaur dalam masyarakat Indonesia. Karena itu ia mendorong warga NU agar lebih aktif, lebih banyak berbuat lagi agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekelilingnya.

“Untuk bangsa Indonesia supaya lebih baik lagi terutama khidmahnya itu orang-orang NU lebih bermanfaat bagi sekelilingnya,” ungkapnya.

Baca: Konferensi Al-Azhar Hasilkan 29 Rumusan Pembaruan Pemikiran Islam

Sejak didirikan pada 31 Januari 1926 oleh KH Hasyim Asy’ari, NU telah memberikan sumbangsih besar bagi bangsa dan negara Indonesia. Mulai dari terlibat langsung dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, hingga mengisi kemerdekaan untuk mencapai kemajuan bangsa seperti sekarang ini. (aw/detik/NUFMRembang).

DISKUSI: