Hadapi Corona, Persatuan Radio Berikan Motivasi Menghibur

0
401

Sumber: okezone.com

Jakarta, Liputanislam.com– Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) sebagai asosiasi yang mewadahi lebih dari 600 jaringan radio swasta di Indonesia ikut berkontribusi melawan wabah virus corona (covid-19) yang terus melandah tanah air. Ketua Umum PRSSNI yang juga saat ini menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan Persatuan Radio siap memberikan informasi dan motivasi yang menghibur bagi masyarakat.

“Lewat media radio, mereka siap memberi informasi yang dikemas menghibur pada masyarakat sehingga dapat menyejukkan suasana dan menemani pendengar melaksanakan aktivitas di rumah pada saat pemerintah meminta masyarakat untuk bekerja, belajar dan Ibadah di rumah,” ucapnya di Jakarta, seperti dilansir okezone.com pada Selasa (31/3).

Menurut Erick, radio merupakan salah satu media yang memiliki jaringan atau jangkauan yang paling luas. Pendengar radio saat ini juga masih sangat tinggi. Karena itu, saatnya di tengah keadaan darurat wabah seperti sekarang ini radio harus ikut aktif memberikan semangat dan harapan kepada masyarakat.

“Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, Radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata dengan memberi contoh, memberi semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini,” ujarnya.

Baca: Kabar Baik, 4 Pasien Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

“Data yang kami miliki menunjukkan jumlah orang yang mendengarkan Radio selama Work From Home meningkat, terutama melalui mobile application / radio streaming yang dimiliki oleh Radio – Radio anggota PRSSNI. Karena itu, kami yakin apa yang kami lakukan sangat efektif dalam membantu Pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tambah Erick. (aw/okezone/liputan6).

DISKUSI: