Gus Ami Beri Sembako untuk Seniman Terdampak COVID-19 di Jatim dan DIY

0
95

LiputanIslam.com — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mengirimkan paket sembako untuk seniman tradisional yang terkena dampak COVID-19 di sebagian wilayah Jawa Timur dan Yogyakarta.

Distribusi paket sembako kepada seniman tradisional itu dilakukan dengan bantuan pelawak kondang asal Madiun, Jawa Timur Syakirun alias Kirun.

Menurut Kirun, sejak bulan Maret lalu, sudah ada ribuan seniman tradisional mengaku menganggur kepadanya.

“Dulur-dulur seniman sudah tiga bulan menganggur, tidak tanggapan. Beruntung, saya sebagai pemilik Padepokan Syakirun dipercaya Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyalurkan sembako kepada seniman tradisional yang ada di Jawa Timur, khususnya wilayah Tapal Kuda dan Yogyakarta,” kata pelawak kondang asal Madiun, Jawa Timur, Minggu (31/5).

Baca juga: JK Prediksi Pelaksanaan New Normal Bisa Sampai 3 Tahun

Menurutnya, para seniman tradisional ini betul-betul membutuhkan bantuan. Terutama seniman ketoprak, ludruk, wayang orang, niyaga, pesinden, pemusik, perias, penata lampu, pemain gamelan. Paling tidak sembako pemberian Gus AMI bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka.

Ia mengatakan bahwa ratusan sembako kiriman Muhaimin Iskandar akan diberikan hanya kepada mereka yang usianya tidak muda lagi, terutama seniman gamelan, penata musik dan lainnya yang benar-benar membutuhkan di wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk dan Yogyakarta. (Ay/Antara)

DISKUSI: