Greysia/Apriyani Sabet Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

0
510

Sumber: Kompas

Jakarta, LiputanIslam.com– Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8).

Pada awal set pertama, permainan Greysia/Apriyani sudah memperlihatkan pertahanan yang kuat dengan skor 4-1. Skor menambah hingga 7-3 berkat pengamatan bola yang cerdas setelah pukulan ganda China keluar arena lapangan. Mereka pun menutup set gim pertama 21-19 setelah pukulan Chen keluar.

Tak berhenti sampai itu, Greysia/Apriyani menunjukkan taringnya di awal set kedua dengan unggul 3-1. Perlahan Greysia/Apriyani sempat menjauh 8-3, tapi kemudian Chen/Jia mendekat hingga 6-8. Lagi-lagi Greysia/Apriyani mampu bangkit dan memimpin 11-7. 

Di akhir set kedua, Chen/Jia sempat mendekat 14-19, tapi Greysia/Apriyani kemudian memastikan kemenangan 21-15 setelah pukulan Jia melebar.

Kemenangan Greysia/Apriyani mencetak sejarah bulu tangkis Indonesia sebagai ganda putri tanah air pertama yang mendapat medali emas Olimpiade.  (ra/cnn)

DISKUSI: