Ganjar Pranowo: Syarat Kartu Vaksin untuk ke Mal Tidak Adil 

0
396

Sumber: Liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Selama pelaksanaan PPKM Level 4 Indonesia, pemerintah mewajibkan pengunjung mal dan pusat belanja menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Kebijakan ini dikritik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena dianggap tidak adil. 

Menurut Ganjar, syarat tersebut tidak adil karena masih banyak warga yang belum divaksin karena belum mendapatkan jatah. Maka, menurutnya, pemerintah harus menyiapkan vaksin lebih banyak terlebih dahulu. 

“Sebenarnya aturan itu enggak fair, karena banyak masyarakat yang ingin vaksin, tapi belum dapat sampai sekarang,” katanya seperti dikutip pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Di kota Semarang, terdapat tiga mal yang sudah mulai beroperasi sejak Selasa kemarin dan mensyaratkan pengunjung untuk menunjukkan sertifikat vaksin atau memindai data melalui aplikasi pedulilindungi.id. Mal tersebut yaitu DP Mall, Paragon Mall, dan Mall Ciputra. 

Dilansir dari Tempo, Ganjar mengaku telah meminta kepada pemerintah pusat agar mendapat alokasi vaksin untuk Jateng 2,4 juta dosis per pekan. Tapi sampai sekarang distribusi vaksin Covid-19 ke Jateng masih sangat minim, yakni 600 ribu-700 ribu dosis vaksin per pekan. (ra/tempo)

DISKUSI: