Diburu Polisi, Jozeph Paul Zhang Minta UAS & Yahya Waloni juga Ditangkap

0
668

Joseph Paul Zhang. Sumber: Pikiran Rakyat

 Jakarta, LiputanIslam.com–Pria yang viral karena mengaku sebagai nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama dan diburu pihak kepolisian.

Saat ini, Jozeph Paul Zhang sedang berada di Jerman.

Di tengah ancaman penangkapan, ia malah meminta polisi agar ikut menangkap tokoh-tokoh yang ia sebut sering melakukan penistaan agama, seperti Ustaz Yahya Waloni dan Ustaz Abdul Somad.

“Yang di Jerman jauh-jauh kalian kejar, sampai hebohnya begitu minta ampun. Yang di depan kalian, Yahya Waloni sama Abdul Somad enak-enak aja,” kata Jozeph Paul Zhang dalam sebuah video yang beredar.

Kontroversi Jozeph Paul Zhang dimulai sejak ia mengaku sebagai nabi ke-26 dan menantang publik untuk melaporkan dirinya ke polisi.

“Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang. Yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih, Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang yang meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang Maha Cabulullah,” katanya.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengaku tengah mempertimbangkan pencabutan paspor Joseph.

“Sudah, tadi koordinasi dengan Imigrasi, kita pertimbangkan,” ujar Agus saat ditemui di Mabes Polri, Rabu (21/4/2021). (ra/detik/insertlive)

 

DISKUSI: