Cegah Corona, Menag Imbau Jaga Kebersihan dan Pola Hidup Sehat

0
153

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Fachrul Razi mengimbau semua umat beragama untuk bersama-sama berupaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Umat beragama juga diminta untuk membersihkan rumah ibadah.

“Saya imbau umat beragama untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak terkecuali saat beribadah di rumah ibadah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan, menghindari kontak atau sentuhan langsung. Umat juga diimbau tidak terlalu lama berkumpul di rumah ibadah,” pesannya di Jakarta, seperti dilansir kemenag.go.id pada Minggu (15/3).

Selain itu, pesan ini juga berlaku untuk semua pelaku dunia pendidikan. “Pesan yang sama juga bagi pengelola lembaga pendidikan agama dan keagamaan. Jika ada yang merasa kurang sehat atau kondisi tubuh sedang tidak fit, diimbau tidak datang ke rumah ibadah dan madrasah, demi kepentingan sendiri dan warga lainnya,” ucapnya.

“Madrasah dan sekolah-sekolah agama bisa menerapkan sistem belajar di rumah bagi murid-muridnya,” tambahnya.

Baca: Cegah Corona, Dewan Ulama Al-Azhar Bolehkan Peliburan Shalat Jumat dan Jamaah

Menag meminta masyarakat memahami dan menaati petunjuk yang telah diterbitkan instansi Pemerintah dan Kemenag tentang langkah-langkah pencegahan dan penindakan yang diperlukan. “Selalu berdoa sesuai syariat agama masing-masing agar terhindar dari segala kemudharatan yang ditimbulkan virus Corona. Aamiin,” tandasnya. (aw/kemenag/kompas).

DISKUSI: