Bom di Katedral Makassar, 14 Orang Luka di Muka, Leher dan Perut

0
533

Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. (Foto: ANTARA FOTO/ARNAS PADDA)

Jakarta, LiputanIslam.com— Sebuah bom meledak di depan gerbang Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar sekitar pukul 10.30 WITA, Minggu (28/3). Akibat kejadian ini, 14 orang terkena luka.

Menurut informasi dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, dari 14 orang korban luka, terdapat 3 orang yang dirawat, lainnya adalah 7 orang di RS Pelamonia dan 4 orang lainnya di RS Akademis.

“Rata-luka bagian leher, dada, muka tangan dan kaki. Dan ada sekuriti luka di bagian perut dan kepala,” kata Argo dalam jumpa pers di Jakarta pada hari ini, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Saat ini semuanya masih dalam perawatan. Mabes Polri juga masih menyelidiki kejadian tersebut berkaitan dengan dugaan tindak pidana terorisme.

Berdasarkan penjelasan kronologi dari Pastor Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak, bom ini meledak usai ibadah kedua atau misa kedua.

Polisi menyatakan bom yang meledak merupakan bom bunuh diri.

Gereja Katedral Makassar berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar. Aparat kepolisian yang terlihat di lokasi adalah sejumlah anggota Brimob, Gegana Polda Sulawesi Utara. (ra/cnn)

DISKUSI: