Sumber: Indonews

Jakarta, LiputanIslam.com — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Drs Suhardi Alius MH berharap dai-dai muda milenial dapat memberikan pencerahan perdamaian kepada generasi muda yang seringkali menjadi target propaganda radikalisme.

“Saya berpikir bahwa kita butuhkan mereka para dai-dai muda kita ini untuk bisa mempengaruhi dan membuat masyarakat khususnya para generasi muda ini untuk betul-betul punya resilience, punya imunitas dalam menghadapi dinamika global ini,” ujar Suhardi usai menerima audiensi dari Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir-Hadis Indonesia (FKMTHI) di kantor BNPT Jakarta, Rabu (15/1).

“Tentu sekarang ini perlu adanya orang-orang (dai-dai) seusianya yang bisa memberikan pencerahan kepada generasi muda. Kalaupun menafsirkan agama, ya agama yang benar. Tidak ada hal-hal yang tidak baik untuk dimainkan,” katanya lagi.

Ia menjelaskan bahwa kelompok radikal ini memanfaatkan para generasi muda dengan emosinya yang masih belum stabil, masih mencari jati diri dan sebagainya.

Baca juga: Oman: Sila Pancasila Sudah Representasikan Nilai Kekhalifahan

Pihak BNPT akan memfasilitasi FKMTHI ini untuk bisa juga beraudiensi dengan Kementerian Agama. Audensi ini diperlukan untuk memberdayakan FKMTHI yang ada 17 provinsi agar memiliki dai-dai muda yang betul-betul memiliki wawasan nasional. (Ay/Antara/Sindonews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*