BEM Unnes Sebut Ma’ruf Amin ‘King of Silent’, Puan ‘Queen of Ghosting’

0
457

Jakarta, LiputanIslam.com—Menyusul kontroversi julukan The King of Lip Service bagi Presiden Jokowi yang diberikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), kali ini BEM Unnes turut memberikan julukan ‘nyeleneh’ bagi beberapa pejabat negara.

BEM Unnes menjuluki Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai ‘King of Silent’ dan Ketua DPR Puan Maharani sebagai ‘Queen of Ghosting’ dalam akun Instagram resmi BEM Unnes @bemkmunnes.

Kritikan BEM Unnes kepada Ma’ruf didasari oleh pandangan bahwa sang wapres tidak bisa mengisi kekosongan peran yang tak bisa dijalankan oleh Presiden Joko Widodo saat masa pandemi.

“Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma’ruf Amin terlihat absen dan diam,” bunyi keterangan dalam sebuah foto yang diunggah di @bemkmunnes, seperti dikutip oleh CNNIndonesia pada Rabu (7/7).

BEM Unnes menilai tak seharusnya Ma’ruf nihil eksistensi untuk tampil dimuka publik. Terlebih, Ma’ruf juga tidak pernah memberikan jawaban yang lugas, gamblang, dan jelas dalam merespons problem multidimensional di masa pandemi.

Selain Ma’ruf, BEM Unnes juga mengkritik Puan Maharani karena legislasi yang ia dihasilkan sebagai Ketua DPR di tengah pandemi tidak berparadigma kerakyatan dan tidak berpihak pada kalangan rentan.

“Contohnya UU KPK, UU Minerba, UU Omnibus Law Ciptaker dan seterusnya, serta tidak kunjung disahkannya RUU PKS yang sebetulnya cukup mendesak dan dibutuhkan pengesahannya,” ungkap mereka. (ra/cnn)

DISKUSI: