BEM UI Bantah Kabar Rencana Aksi Besar-besaran 5 Juli

0
435

Sumber: Sindo Nows

Jakarta, LiputanIslam.com— Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) disebut-sebut terlibat dalam perencanaan aksi protes besar-besaran pada 5 Juli mendatang. Namun, BEM UI membantah kabar tersebut.

Menurut informasi dari rilis pers BEM UI, isu itu mulai tersebar sejak Kamis (1/7) via WhatsApp (WA). Disebutkan bahwa aksi itu adalah kelanjutan dari kritik yang disampaikan BEM UI lewat isu ‘Jokowi The King Of Lip Service’.

Namun, BEM UI menyebut rencana aksi itu cuma hoax.

“BEM UI 2021 tidak pernah berencana melakukan aksi besar-besaran pada tanggal 5 Juli 2021, sehingga kami menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar. BEM UI 2021 memahami tingginya kasus COVID-19 dan mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan,” kata Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra.

Organisasi mahasiswa itu pun memastikan tidak akan menggelar aksi massa besar-besaran, namun akan taat pada penanganan COVID-19.

Berikut pernyataan lengkap BEM UI, seperti dilansir dari detikcom pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Sehubungan dengan beredarnya berita tersebut yang mencatut nama BEM UI, maka kami menyatakan bahwa:
1. BEM UI 2021 tidak pernah berencana melakukan aksi besar-besaran pada tanggal 5 Juli 2021, sehingga kami menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar. BEM UI 2021 memahami tingginya kasus COVID-19 dan menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan.
2. Menyayangkan adanya pencatutan nama BEM UI oleh media Harian Terbit tanpa berkomunikasi dengan pihak BEM UI 2021 terlebih dahulu;
3. Mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkonsolidasi dan mengawal isu melalui gerakan-gerakan yang tetap memperhatikan kenaikan kasus COVID-19;
4. BEM UI 2021 saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa UI sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan penanganan kasus COVID-19.

(ra/detik)

DISKUSI: