Beda Pandangan Anies-Riza Soal Kasus Holywings Kemang

0
313

Sumber: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com–Kasus pelanggaran PPKM Level 3 oleh Restoran Holywings Kemang direspon secara berbeda oleh Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Anies menyebut Holywings harus disanksi dengan penutupan selama pandemi, sementara Riza menyebut selama PPKM.

Sebelumnya,  Holywings Kemang dirazia oleh pada Minggu (5/9), pukul 01.30 WIB, karena membiarkan kerumunan di masa PPKM Level 3. Setelah itu, Pemprov DKI langsung memberikan sanksi tutup.

Satpol PP DKI Jakarta sebagai yang memiliki otoritas untuk memberikan sanksi, menyebut bahwa Holywings Kemang ditutup selama pandemi virus Corona. Sanksi berat ini diberlakukan karena Holywings telah melanggar aturan PPKM sebanyak tiga kali. 

Anies Baswedan pun membicarakan hal yang sama. Ia mengatakan, Holywings dilarang beroperasi sampai pandemi selesai. 

“Kita tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena sanksi yang berat, nggak boleh beroperasi, titik. Sampai pandemi ini selesai. Karena telah menunjukkan tidak punya sikap tanggungjawab atas ini,” tegasnya.

Sementara itu, Riza Partia menyatakan hal yang berbeda. Ia menyebut penutupan Holywings Kemang tidak selama pandemi, namun hanya selama pelaksanaan PPKM Jakarta.

“Holywings ditutup sampai pandemi selesai, sementara begitu keputusannya. Maaf, bukan pandemi, (tapi) sampai PPKM selesai. Kalau pandemi bisa bertahun-tahun,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021).

Ia menambahkan, ini merupakan keputusan sementara yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Tentunya, kata dia, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk pelanggaran berulang yang dilakukan kafe tersebut. (ra/detik)

DISKUSI: