Bantu Abu Janda, Ikatan Aktivis 98 Klaim Kerahkan 1.000 Pengacara

0
180

sumber: Liputan6

Jakarta, LiputanIslam.com– Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda pada hari ini (1/2) dipanggil ke kepolisian atas dugaan rasisme. Dalam rangka membantu advokasi hukum kepadanya, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Ikatan Aktivis 98 mengklaim telah menyiapkan 1.000 pengacara.

“Sepertinya ada yang cari momentum besar ini. Kita rapatkan barisan. Kami akan menyiapkan 1.000 lawyer untuk menjaga Abu Janda,” kata Ketua Umum Ikatan Aktivis 98, Immanuel Ebenezer kepada pada Senin (2/1).

Dilansir dari CNN Indonesia, Immanuel menilai pemanggilan Abu Janda oleh kepolisian atas tuduhan rasisme tidak sesuai fakta hukum.

Sebelumnya, Ketum KNPI Haris Pratama melaporkan Abu Janda ke kepolisian terkait pernyataan kontroversialnya di media sosial Twitter soal  dugaan rasialisme terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“Beliau kan sudah klarifikasi. Tidak ada kata evolusi yang dimaksud menyerang Natalius Pagai. Haris ini Ke-‘geer’-an lah,” kata Immanuel.

Selama sepekan terakhir, Abu Janda menjadi perbincangan hangat di media sosial karena sejumlah pernyataan yang ia lontarkan bersifat kontroversial.

Pernyataan yang pertama terkait dengan kata-kata ‘Islam agama arogan’ saat bicara tentang agama impor yang menginjak-injak kearifan lokal. Penyataan kedua adalah dugaan rasisme terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai lewat akun Twitternya @permadiaktivis1. (ra/cnn)

DISKUSI: