51 Pegawai KPK Gagal TWK Diberhentikan

0
492

Sumber: BBC

Jakarta, LiputanIslam.com—Sebanyak 51 pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) tidak dapat lagi bekerja di KPK.

Kabar ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam jumpa pers di BKN, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Ia mengatakan, 51 pegawai ini memiliki rapor merah dan tidak bisa dilakukan pembinaan. Sementara itu, sebanyak 24 pegawai lain yang tidak lolos akan dilakukan pembinaan wawasan kebangsaan.

“Sedangkan yang 51 orang, ini kembali lagi dari asesor itu sudah warnanya dia bilang udah ‘merah’, dan dia tidak memungkinkan untuk dilakukan pembinaan,” kata Alex.

“Dari hasil pemetaan dari asesor dan kemudian kita sepakati bersama dari 75 itu, dihasilkan bahwa ada 24 pegawai dari 75 tadi yang masih dimungkinkan untuk dilakukan pembinaan sebelum diangkat menjadi ASN,” katanya, seperti dilansir dari Detiknews.

Seperti diketahui, pimpinan KPK melakukan pertemuan dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB hari ini. Pertemuan ini membahas nasib Novel Baswedan dan 74 pegawai lain yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Pertemuan tindak lanjut alih status pegawai KPK menjadi ASN memiliki arti penting bagi insan KPK,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (25/5/2021). (ra/detik)

DISKUSI: