Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

0
133

Jakarta, LiputanIslam.com–Pendakwah Syekh Ali Jaber menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta, pada 08.30 WIB hari ini (14/1).

Kabar duka ini dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber serta konfirmasi dari Yusuf Mansur.

Menurut kabar dari Yusuf Mansur, Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif Corona.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Yusuf Mansur sepeti dilansir dari detiknews (14/1).

Sejauh ini, belum diketahui penyebab wafatnya Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976. Di usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghapal 30 juz Alquran. Bahkan di umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah.

Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan ibtidaiyah (dasar) hingga aliyah (menengah atas) di Madinah. Selepas dari pendidikan menengah atas, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi.

Dilansir dari Tribunnews.com, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012.

Ia juga sempat menjadi juri pada acara Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional. (ra.detik/kompas)

DISKUSI: